Minggu, 26 Desember 2010

Expedisi Gunung Suroloyo

LEADER (ust. Astika)
Mampir ke Candi Borobudur

Narsis bareng pak emil

Setelah di puncak :D


Selasa, 28 april 2009 , jam 2 siang kebayang banget gak sih panasnya kaya apa ? udah segitunya panas mobil kagak dating-dateng ya?. oh iya lupa pasti pada bingung kan ngapain, coba siang-siang nunggu mobil ? ( kalo mau kabur kan yang ditunggu bis ya ) ceritanya siang itu ustadz Nuril ama ust Toni dkk beserta anak buahnya ( Abu Bakar Adventure ) berencana ngelakuin expedisi pendakian gunung Suroloyo,
(wih gunung bray!) kalo gak salah ada sekitar 17 orang plus saya yang mau ngelakuin expedisi itu. tak sebutin ya, Alip, Ronalda, Afif, Didin, Aflah, Ust. Astika (leader) , ust. Toni, Ust. Nuril, Ust. Emil dan yang akhwat saya nggak apal namanya semua. haha

Sebenarnya saya juga gak tahu sih kok saya bisa ikut , mungkin gara-gara kebaikan hati saya kepada ustad-ustad kali ya? (prekk) alim lagi, udah lama gitu nunggunya, tahu-tahu dari arah pinggir jalan kedengaran bunyi, Bruum…. Bruum… biasa suara ferarri new version since 1978 milik sekolah islam terpadu. berhenti di depan kita, dengan rem yang sangat cakram.
Yah …akhirnya datang juga tu mobil, eiit..tunggu, yah ini mah mobil kompeni, kok masih dibawa harusnya ni dimesiumkan, saya aja sampe bingung warna apa ni mobil? . ijo nggak, item kayaknya udah luntur, merah imposible bangetz,(@L4y’z) kuning apalagi, kayaknya ini perpaduan warna silver,ungu,item terus ijo jadi deh nggak jelas gityu, pas mau naik agak ragu juga kan ni mobil bisa nyampe ke tempat gak ya? . masa mobil reot gini ditumpangin orang 16, pantesan udah 2 teman begitu ngeliat langsung ilfil sama ni mobil dan mutusin pake motor sendiri.
Sebenarnya saya bingung pake mobil ini gara-gara kurang dana atau mau bagi rejeki buat saudara yang kurang beruntung ? (hehe. sory ya tadz)
Singkat cerita, masuk deh kita semua ke dalem tu mobil mewah (pas zaman VOC sich) yang aslinya gak banget deh!
Abis nata semua barang dan orang, jalan deh mobilnya, pertama masuk gigi satu, udah lama gitu….. tapi koq giginya satu terus ya ? gak naik-naik? Subhanallah, kalo udah gini mah namanya siap tempura ma Malaysia! (Hahay Ambalat war again)
Setelah perjalanan panjang dengan menggunakan mobil istimewa tersebut akhirnya kita sampe deh kita di Pos pemberangkatan, nah di sini kita sebelum memulai perjalanan sempat sholat dhuha bentar, 2 roka’at salam, kemudian baca-baca do’a gitu..
Selanjutnya Packing, langsung deh kita tancap, dasar halangan ada aja, baru aja digerbang langsung deh kita dicegat sama penunggu gunung Suroloyo, eh Salah ding..maksudnya petugas penjaga pos, sangar sih nggak, tapi sumpah jengkelin sangat, masak kita diminta bayaran lima puluh ribu perak, buat bisa daki gunung doang !
Padahal dakinya juga pake kaki kita bukan kaki dia, bener nggak sih ?
Ya udah dinego deh akhirnya dapat juga tiga puluh ribu perak doang bayarnya, tapi asli a lot banget negonya lebih a lot daripada makan batu kali, Cuma keliatan banget kan boongnya, masak tadinya 50.000 jadinya 20.000 doang, tapi gak apa-apa… walhasil dimulai deh perjalanan kita dibuka pake takbir 3x. Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar….
Kenapa kita pake takbir2an juga padahal nggak waktunya qurban? Yah karna dengan takbir begini lumayan lah mengusir sedikit demi sedikit jin yang ada di sekeliling kita.. hehe (rohis nya keluar)
kekeke
setapak demi setapak kita lewati dan di sana kami berhenti di pos 1, nah di pos pertama ini kita mencari tempat yang pas buat sholat ashar dan dhuhur, (eh,kebalik yah?) , setelah sholat seperti biasa dzikir-dzikir dulu gitu, terus melanjutkan perjalanan ke selanjutnya , nah di sini kita ketemu dengan simbah-simbah gitu, dan dia dengan SKSD nya bilang "le, ati-ati nek arep muncak neng gunung suroloyo, suro artine mati loyo artine wani" gitu deh katanya, dan satu di antara kita jawab "mbah, lah sampean kok urip di gunung suroloyo rak mati-mati mbah?" haha PD banget tuh yang jawab, mbah yang bilang tadi langsung di tinggalkan dengan acuh..(sa'ke)
setelah bertemu mbah2 tadi, Keanehan kedua pun terjadi..
To Be Continued………

1 komentar:

haha waktu itu aku juga ikut ndaki gunung suroloyo lho. tapi kok aku gak tau kalo kamu juga ikut yak? hhe maap udah lama jadinya lupa.
eh emangnya mbayar yak? kok aku nggak tau (?)

Posting Komentar

jangan lupa di komentar nya ya gan? :D

RIDHO AFLAH BEKTI. Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites