Senin, 22 November 2010

Cerita tentang masa lalu dan masa kini saya



Yah teman2 nih cerita berwal saat saya masuk ke smpit abu bakar. Nah di sini saya mendapatkan teman2 banyak banget dan baik2.. mereka enak di ajak ngobrol, main, ngisruh2, dkk.. dan ustad ustadzah nya juga cakeep, manis ganteng.. terutama ustad “Tuuut” sensored aja, dan ustadzah nya udah pasti yang ituu :D yang masih belia ituu :P

Akan tetapi saya saat masuk ke smpit abu bakar ini ada sesuatu yang mengganjal, pertama, di sini saya merasa sangat bebas, amat sangat free for aflah. beda saat masa SD saya dulu, singkat cerita saat di sd dulu saya sangat sering di gebuki. Yah alasan di gebuk itu karna saat setor hafalan al-qur’an gak lancar ato salah2 terus, nah kena deh gebukan maut dari ustad2 yg di design galak dari awal. Haha tapi Alhamdulillah setelah hamper tiap hari merasakan nikmatnya gebukan itu akhirnya terbiasa juga.. hehe
Yah, cerita sebelumnya gini, jadi dulu saya sebelum masuk ke SMPIT ABU BAKAR saya sd nya juga mondok di sebuah pondok yang sangat megah, bahkan bisa di bilang LEBIH MEGAH dari pada sekolah yang saya tempati saya saat ini.. nama pondok itu adalah PTYQA singkatanya Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Anak-anak. Dan itu baru nama pondoknya saja, di dalam pondok itu ada juga sekolahnya namanya MI NU Tahfidzul Qur’an TBS. jadi di sinilah saya menikmati bagaimana nikmatnya menghafal al-qur’an, dan di sini pula saya menikmati bagaimana rasanya di gebuki oleh ustad2 yang di design galak tadi.. hahay
Nah setelah menikmati hidup di sana kan itu ending dari sana ada UAS BN juga tuuh, naah di situ juga salah satu keajaiban terjadi. Di sana waktu menjelang UNAS ustadnya tidak menyuruh kita2 untuk belajar terus gitu gak.. tetapi mereka malah menyuruh kita2 untuk lebih mendektakan diri kepada allah dengan terus menghafal al-qur’an. (uweseleh) Kita hanya bisa nurut aja, mengikuti apa yg di suruh oleh guru ato ustad di sana.. eeh, beneran kata2 mereka. Setelah kita lulus dari PTYQA dengan UAS BN yg pertama sendiri, alhasil mendapatkan nilai bagus2, dan hebatnya lagi pondok saya mendapatkan ranking 2 se-kabupaten kudus. Haha Alhamdulillah..
Setelah itu akhrnya kita lulus dari tuh sekolah, saya di ajak ortu masuk ke sekolah yang ada di jogja, namanya SMPIT ABU BAKAR. Nah menurut saya itu sekolah bagus (dari namanya) hehe. Di sini yang ganjel adalah guru2nya lebih baik, cara mengajar mereka mengggunakan hati, haha maksudnya pake hati. Jadi lembut banget gitulaah.. gak ada yang namanya gebuk2an lagi di sini.. hehe jadi saya merasa di sini sangat amat free for aflah. Haha gak tau kenapa, dengan cara mengajar yang lembut ini malah membuat nilai2 saya dan juga akhlak saya merosot drastic. Dan bahkan bisa di nilai nakal. Karna cara mengajar nya yang sangat lembut, nah tadi semua itu gak bisa langsung ku jelaskan di depan ustad, karna saya gak enak, nanti mereka tambah sakit hati lagi.. haha, yaudah di pendem ajaa..
Dan dengan merosot nya nilai-nilai saya ini, akhirnya orang tua saya marah kepada saya, terutama ayah saya, namanya Ir.H. Agus Subekti M,Si. Haha lengkap banget, naah ayah saya inimarah kepada saya, dan waktu beliau marah sangat terlihat sekali saat hari kamis 12 Agustus 2010, saat itu saya di beri hukuman “botak” oleh sekolah, dan ayah saya sangat marah2 . dan saya saat itu memang sangat tidak terima. Padahal waktu itu saya hanya melanggar “GAK SHOLAT SEKALI” dan itu di fitnah oleh kakak kelas “ke warnet” enak ajaa. Yaudah karna waktu itu PA (Pembina asrama) saya adalah Ust. Toni hermanto, dan jadinya saya gak bisa ngelak, saya ngelak pun beliau gak percaya, soalnya beliau terlalu percaya dengan omongan kakak kelas! Dan saya mau memberi penjelasan pun di tolak terus. Dengan senang hati (biasalah guru smpit, kalo ngehukum seneng banget) beliau dengan temanya yang bernama ust emil elmawan membotak rambut “keren” saya. Dengan tertawa2 sak penake udele mbahe! Akhirnya paginya saat berangkat sekolah saya kepikiran dengan teman2 saya, “waduh, nanti kalo di tanya2in gimana yaa?” ya gitulah.. gara2 seenaknya rambut orang di botak.. (waktu itu rambut saya belom pelontoss, masih jambang2nya aja.. haha)
Paginya saat saya masuk, pasrah saja, di liat orang di ketawain, biasa ajaa.. toh yang ku salahkan pencukurnya saja, napa sih gak di model dikit gituu.. haha mana mau yaa
Dan Hebat nya lagi, tahun ini semakin manja anak2nya. Jadi mereka ngelanggar aja sepuasnya sana.. ustad nya NGGAK BAKAL DI BOTAK TUH ANAK . kurang enak apa lagi sih kalo kayak gini?!
Makanya tak heran adek2 kelas masa kini mereka suka benget ngelanggar, dan saat mereka ngelanggar pun mereka SAMA SEKALI tidak merasa berdosa. Seperti sudah biasa gitulah..
Kalo kayak begini mah kapan Indonesia mau jadi Negara maju?! Hukum aja tidak di tegakkan dengan benar! Apalagi yaa, orang jaman sekarang lebih mempedulikan UANG daripada TUJUAN AKHIR. Jadi pokoknya apapun yang kita lakukan jangan sampe lupa dengan tujuan akhir.. oke?
Yaah, begitulah smpit abu bakar ituu.. di sini fasilitas nya kurang lengkap, gor nya saja belom jadi jadi, di sana hanya bisa di gunakan untuk badminthon dan bal-balan saja, untuk olahraga yang lainya mungkin 2 tahun lagi baru bisaa.. pokoknya baru bisa di pakai kalo angkatan 8 udah lulus.

to be continue.. :D

di tunggu yang selanjutnya ya gan? hehe C:

4 komentar:

hahaha , like this flah..
SMPIT bu bakar yang sangat MAJU dan ADIL !!
grgrrr ~

ngoment apa?? q gag tw soal smpit abubakar??

Posting Komentar

jangan lupa di komentar nya ya gan? :D

RIDHO AFLAH BEKTI. Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites